Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 11:44 WIB | Senin, 25 Januari 2016

Turki Ringkus 23 Terduga Militan ISIS

Ilustrasi: Pasukan Turki meringkus 23 terduga militan Islamic State (ISIS) dan 21 anak-anak yang berusaha menyeberang dari Suriah secara ilegal. (Foto: ibtimes.com)

ANKARA, SATUHARAPAN.COM – Pasukan Turki meringkus 23 terduga militan Islamic State (ISIS) dan 21 anak-anak yang berusaha menyeberang dari Suriah secara ilegal, menurut keterangan militer pada hari Minggu (24/1).

Para tersangka, yang tidak diungkap kewarganegaraannya, ditangkap pada hari Sabtu saat mereka berusaha memasuki distrik Elbeyli di provinsi selatan Turki, Kilis.

“Dua puluh tiga orang yang diduga sebagai anggota kelompok teror Daesh (ISIS) dan 21 anak-anak ditangkap,” menurut pernyataan militer, tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.

Turki selama setahun terakhir diminta para sekutu negara Barat meningkatkan upaya untuk menghentikan aliran jihadis yang melewati perbatasannya dari dan ke Suriah.

Setelah serangkaian serangan mematikan di Turki yang diduga didalangi kelompok ISIS pada beberapa bulan lalu, Ankara menggencarkan upaya untuk meningkatkan keamanan perbatasan, dengan tentara melaporkan penangkapan militan ISIS hampir setiap hari. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home