Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 16:51 WIB | Rabu, 15 Juni 2016

Istri Omar Mateen Mungkin Juga Menghadapi Tuntutan Hukum

Noor Salman dan Omar Mateen. (Foto dari Al Arabiya yang mengambil dari akun Facebook)

ORLANDO, SATUHARAPAN.COM – Istri Omar Mateen, pelaku penembakan brutal di  Orlando, Amerika Serikat, kemungkinan akan segera menghadapi tuntutan hukum, menurut sumber penergak hukum yang dilaporkan berbagai media, hari Selasa (14/6) waktu AS.

Noor Salman, nama istri Omar Mateen, dilaporkan mengetahui rencana serangan kelab di Orlando yang menewaskan 49 orang dan melukai puluhan lainnya, hari Minggu (12/6). Serangan ini merupakan yang terburuk dalam sejarah moderen AS.

Karena mengetahui rencana serangan itu, menurut Reuters, dia bisa menghadapi tuntutan hukum. "Tampaknya dia memiliki beberapa pengetahuan tentang apa yang sedang terjadi," kata Senator AS Angus King, seorang anggota Komite Intelijen Senat, yang menerima briefing tentang serangan itu.

"Dia pasti, saya kira Anda juga akan mengatakan, bahwa dia orang yang penting dan tampaknya dapat bekerja sama dan memberikan kami beberapa informasi penting," kata King.

Sementara itu, menurut Fox News yang mengutip sumber di Biro Investigasi Federal AS (FBI), jaksa federal telah memembentuk tim untuk menyelidiki Salman.

Salman dilaporkan telah mengatakan kepada penyelidik bahwa suaminya baru saja mengunjungi Walt Disney World sebagai target potensial serangannya.

"Salman mengatakan kepada pihak berwenang federal pada hari Minggu bahwa suaminya baru-baru ini telah mengunjungi 'Downtown Disney dan Kelab Pulse untuk melakukan serangan,’’menurut People Magazine.

Dia bersama Omar Mateen juga baru saja membeli amunisi dan holster, menurut sumberyang dekat dengan penyelidikan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home