Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:01 WIB | Kamis, 05 Juni 2014

Jacksen Tiago Jagokan Brasil Juara Piala Dunia

Jacksen Tiago Jagokan Brasil Juara Piala Dunia
Jacksen Tiago (tengah), diapit Presiden Direktur Aqua Danone, Charlie Capetti (kiri), dan Asnawi Mangkualam (kanan), alumnus Aqua DNC. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Jacksen Tiago Jagokan Brasil Juara Piala Dunia
Jacksen Tiago (kiri), dan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin (kanan) saat mengambil undian Final Nasional Aqua DNC.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jacksen Ferreira Tiago, yang sehari-hari menjadi arsitek Persipura Jayapura terang-terangan mengaku di hadapan pewarta bahwa Brasil akan juara Piala Dunia 2014. 

“Bisa saja Kroasia akan mengejutkan Kamerun dan Meksiko  di Grup A, tapi karena saya orang Brasil, maka tetap Brasil 100 persen juara,” kata Jacksen mantan pelatih Persebaya Surabaya pada Kamis (5/6) di Jakarta.

Pelatih kelahiran Brasil ini mengemukakan  bahwa banyak negara yang berpeluang menjadi kampiun.

“Saya ingin Brasil di final dan kalo bisa lawannya, Bosnia,” tambah pelatih Persipura Jayapura itu.

 “Kalau bisa di final (Brasil) lawan Bosnia, karena suporter Brasil tidak perlu khawatir, dan lebih mudah kita (Brasil) jadi juara,” lanjut mantan pemain Petrokimia Putra Gresik itu.

Brasil tergabung di Grup A Piala Dunia 2014 bersama Meksiko, Kamerun, dan Kroasia.

“Sebagai warga negara yang baik, saya selalu dukung negara saya dan pada setiap pertandingan saya dan keluarga akan optimis negara kami akan menang,” lanjut Jacksen.

Jacksen mengaku tidak ada pemain favorit di Piala Dunia 2014, karena kompetisi sepak bola kasta tertinggi dunia ini selalu memberi kejutan, tidak hanya dari negara-negara kuda hitam, tetapi dari beberapa negara yang pertama kali berpartisipasi di piala dunia seperti Bosnia Herzegovina.

“Sulit ditentukan siapa pemain yang akan bersinar, muda atau tua. Semua mungkin bersinar dan menjadi top skor, sulit. Namun Jerman dan Perancis punya banyak pemain berkualitas dan berpotensi, wajah-wajah baru mungkin muncul,” imbuhnya.

Jacksen Optimistis Kondisi Sosial Politik Brasil Aman

Saat ditanya mengenai keamanan Brasil pasca beberapa kali kerusuhan di sejumlah kota penyelenggara Piala Dunia, Jacksen yakin tidak akan ada masalah saat pertandingan digelar.

“Aman lah, saat ini resiko (kerusuhan amuk massa) memang ada, tetapi masih bisa dikatakan aman. Situasinya saat ini adalah protes masyarakat kepada pemerintah, tetapi bukan tentang sepak bola,” kata dia.

Jacksen menambahkan, kriminalitas dan gangguan keamanan adalah hal yang lumrah terjadi di sejumlah negara yang akan menyelenggarakan perhelatan akbar tertentu, akan tetapi mantan pelatih Persebaya ini optimis pihak keamanan Brasil siaga penuh.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home