Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:21 WIB | Rabu, 04 Juni 2014

Jelang Piala Dunia, Brasil Sikat Panama

Neymar (kaus kuning, Brasil) lolos dari hadangan pemain belakang Panam (kaus merah). (Foto: sportsmole.co.uk)

GOIANA, SATUHARAPAN.COM – Brasil memulai partai uji coba menjelang Piala Dunia dengan mencatat hasil gemilang, tuan rumah Piala Dunia ini menghajar Panama 4-0, pada laga di Stadion Sierra Dourada,Goiana, Brasil, pada Rabu (4/6) dini hari WIB.

Menit ke-27, tim Samba membuka keunggulan melalui Neymar, penyerang yang sehari-hari bermain di Barcelona ini membuat tendangan hingga bola tidak mampu dihadang Oscar McFarlane di bawah gawang Panama. Gol Neymar ini dia lakukan dengan eksekusi tendangan bebas.

Keunggulan negara juara dunia sepak bola lima kali ini bertambah saat menit ke-40, Dani Alves berhasil menggandakan kemenangan Brasil dengan gol yang memanfaatkan bola hasil sodoran Oscar. Tim Samba semakin menggila pada babak kedua, karena menit ke-48. Neymar memberi bola kepada Hulk, kerja sama dua penyerang ini tidak dapat tertahankan Torres, Machado, dan Carroll yang mengawal barisan belakang Panama, akibatnya Hulk yang sehari-hari bermain di Zenit St. Petersburg ini berhasil mencetak gol ketiga Brasil.

Hulk nyaris membuat gol keduanya beberapa menit kemudian, akan tetapi  bola hasil giringan mantan penyerang FC Porto ini belum mampu menggoyang jala McFarlane karena arah bola melenceng dari gawang Panama.

Pelatih Brasil, Felipe Scolari memasukkan tenaga penggedor baru menit ke-66, Willian dan Jo masuk untuk menempati tempat Oscar dan Jo di barisan tengah tim Samba, hasilnya hampir saja menjadi gol

di menit ke-62, saat Maicon mengirim bola ke arah David Luiz meski bola hasil tandukan pemain yang baru dibeli Paris Saint Germain ini belum mengarah ke bidang sasaran.

Sekitar sepuluh menit setelah peluang tersebut barulah Brasil benar-benar bisa memantapkan kemenangan. Neymar kembali ikut berperan, setelah bola sodorannya ke arah Maxwell diteruskan ke Willian yang membuat kedudukan akhir jadi 4-0.  Hasil pertandingan lain: Kosta Rika 1-3 Jepang, Republik Ceska 1-2 Austria, Swiss 2-0 Peru. (fifa.com/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home