Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:05 WIB | Kamis, 05 Juni 2014

Belanda Ungguli Wales, Jelang Piala Dunia

Arjen Robben, salah satu andalan lini depan Belanda di Piala Dunia 2014. (Foto: fifa.com)

AMSTERDAM, SATUHARAPAN.COM – Negeri kincir angin, Belanda mencatat hasil baik dalam persiapan menjelang keberangkatan Piala Dunia 2014 setelah pada Kamis (6/5) dini hari WIB, di Stadion Amsterdam Arena menaklukkan Wales 2-0.

Menurut statistik ESPN, Belanda mengendalikan permainan dengan mencatat 51 persen penguasaan bola,dan berkali-kali serangan di babak pertama, bermula dari dua pemain, Arjen Robben dan Robin Van Persie.

Beberapa pemain baru yang cukup dominan di tim nasional Belanda tampil brilian dalam pertandingan ini, salah satunya yakni  Darryl Janmat dan Daley Blind yang sigap dan cekatan mengawal barisan pertahanan  Belanda.

Gol pertama Belanda terjadi menit ke-32, saat Robin Van Persie menendang bola cukup kencang ke arah gawang Wales, namun Wayne Hennessey, penjaga gawang masih dapat menghalaunya, bola kemudian jatuh di kaki Robben yang berdiri tidak jauh dari gawang. Bola rebound dan tanpa berpikir lama, Robben lantas menceploskan bola ke dalam gawang. Belanda unggul 1-0 pada babak pertama.

Statistik mencatat ada 14 percobaan yang dilakukan Belanda untuk mencetak gol sepanjang pertandingan, tetapi hanya lima yang tepat sasaran. Sementara Wales tercatat tiga kali memiliki usaha mencetak gol dan hanya satu yang tepat sasaran.

Arjen Robben menjadi bintang lapangan, karena babak kedua dia menjadi kreator gol kedua Belanda pada menit ke-76, gol dari Jeremaine Lens tercipta berkat umpan dari Robben.

Pemain berkaki kidal yang bersepak bola di Bayern Munchen ini menggiring bola dari sisi kanan penyerangan Belanda sebelum menyerahkan sepenuhnya si kulit bundar ke tiang jauh. Di sana, Lens sudah menunggu dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Wales. Hingga akhir pertandingan tim Oranye unggul 2-0.

Belanda akan mengawali laga Piala Dunia 2014 dengan menghadapi Spanyol pada Jumat (13/6) dini hari WIB mendatang.  Sebelumnya, Belanda meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ghana pada laga yang berlangsung di Rotterdam Sabtu (31/5).  

Hasil pertandingan lain: Gibraltar 1-0  Malta, Aljazair 2-1 Rumania, Hungaria  1-0 Albania. (soccerway.com/fifa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home