Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 15:10 WIB | Selasa, 14 Juni 2016

Jaga Harga Pangan Tetap Stabil, Kadin Siap Tegur Spekulan

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani (tengah) dalam kunjungan ke Thamrin City, Jakarta, hari Selasa (14/6). (Foto: Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Umum Kamar Dagang  dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani, menyatakan pihaknya akan memberikan teguran dan mengingatkan pengusaha yang spekulatif mengeruk keuntungan dengan memanfaatkan kenaikan permintaan (demand) selama bulan puasa dan lebaran 2016. 

Hal itu dilakukan Kadin Indonesia untuk menjaga harga pangan tetap stabil di pasaran hingga pascalebaran.

"Pengusaha boleh untung, tapi yang wajar saja. Masyarakat yang akan merayakan lebaran jangan dibuat susah. Kita siap menegur pengusaha yang spekulatif mengeruk keuntungan," kata Rosan dalam kunjungan ke Thamrin City, Jakarta, hari Selasa (14/6).

Menurut dia, Kadin siap memenuhi pasokan barang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa, menjelang hari raya lebaran dan pascalebaran 2016.

"Bulan puasa dan lebaran adalah momen besar yang perlu perhatian khusus. Kita berharap kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat umum untuk menghadapi momentum tersebut bisa dipenuhi dengan baik dan lancar," katanya.

"Tentunya para pelaku usaha sangat memperhatikan kepastian pasokan barang, sehingga masyarakat tidak perlu merasa panik," dia menambahkan.

Lebih lanjut dia mengatakan, masyarakat diharapkan bisa lebih bijak menghadapi situasi gejolak harga pangan dan tidak terjebak oleh permainan spekulan.

"Menghadapi bulan puasa dan lebaran, para pelaku usaha justru berlomba untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Banyak pengusaha memberikan harga promosi, memberikan potongan harga hingga merancang paket-paket khusus untuk lebaran. Kita jangan sampai terjebak oleh permainan spekulan," katanya.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home