Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 21:03 WIB | Minggu, 11 September 2016

Jakarta Harus Miliki Kalender Festival

Festival karnaval ulang tahun Kota Jakarta melibatkan berbagai lapisan masyarakat baik pemerintah maupun swasta digelar di Balai Kota Gubernur sampai dengan Jalan M.H Thamrin, hari Minggu (30/6). (Foto: Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Syarifuddin, meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan membuat kalender festival tahunan. Pasalnya, banyak acara di Jakarta saat ini kurang diketahui oleh masyarakat.

"Ada banyak sekali festival dan agenda DKI, tapi warga kurang terinformasikan," katanya, di Jakarta, hari Minggu (11/9).

Kalender festival di negara lain menjadikan masyarakat lebih memilih mengunjungi kegiatan di luar negeri. Padahal berbagai event yang ada di Jakarta sangat bermanfaat untuk menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Masyarakat kita lebih memilih pergi keluar karena mereka tahu infonya dan sudah persiapan jauh hari, makanya ini harus diperbaiki promosi kita," katanya.

Menurutnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI harus lebih serius dalam mempromosikan berbagai lokasi wisata dan event di Jakarta. Salah satunya kawasan Pulau Seribu yang banyak diminati wisatawan di akhir pekan.

"Setiap libur saja bisa 4.000 sampai 5.000 orang kesana, ini potensi yang bagus tapi kurang terinformasikan," tuturnya. (beritajakarta.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home