Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 16:57 WIB | Jumat, 22 Mei 2015

Jaringan Retailer Busana Rekrut Desainer Umur 5 Tahun

Sydney “Mayhem” Keiser di depan kantor J. Crew. (Foto: Instagram)

SATUHARAPAN.COM – Jaringan bisnis produsen dan toko busana di Amerika J. Crew merekrut desainer cilik umur lima tahun untuk lini produk pakaian anak mereka, Little Mayhem.

Jaringan dengan salah satu pelanggannya adalah ibu negara Micelle Obama ini, akhir tahun lalu melalui Creative Director-nya, Jenna Lyons, mengajak Mayhem—nama populer dari Sydney Keiser dan ibunya, Angie untuk bekerja sama.

Pertengahan Mei ini, lini Little Mayhem diluncurkan. Kisaran harga US$ 50 – US$ 80 (Sekitar Rp 600.000 sampai Rp 1.000.000). Angie Keiser, sang ibu menceritakan proses kreatif desain baju-baju itu. Mengubah busana kertas menjadi gaun.

“Mayhem dan awak barunya semua duduk di lantai dan bermain. Dan, mereka membuat berbagai hal. Dari kertas dan pita dan manik-manik dan lem dan krayon. Dan, mereka tertawa, saling memeluk, dan melakukan hal menyenangkan lebih daripada yang saya bayang. Dan kemudian mereka menaburkan sihir J. Crew di atasnya dan mengubah kertas ke menjadi kain. Dan ketika sudah waktunya untuk pergi, Mayhem menangis. Karena dia tidak ingin pergi dari situ.”

Mayhem awalnya dikenal karena karya spektakuler karena membuat busana pesohor karpet merah dari kertas. Ia mulai membuat busana dari kertas sekadar bersenang-senang. Dia dibantu oleh sang ibu, Angie, yang kemudian memasang foto hasil busana kertas sang anak ke Instagram.

Dia mendapat banyak follower baru ketika memasang foto anaknya yang mengenakan busana kertas mengikuti gaun red carpet karya desainer ternama. Misalnya, ia meniru karya Ralph Lauren yang dikenakan Anne Hathaway saat Met Gala red carpet awal April lalu.

Karya Mayhem dibandingkan dengan yang dikenakan Anne Hathaway.

Lupita Nyong’O

 

"That one, Mom! I like the sleeve. And we should make the purse too." :) #FashionByMayhem #Oscars2015

Foto kiriman Angie (@2sisters_angie) pada

Patricia Arquette.

Karya Ralph Lauren yang dikenakan Lupita Nyong’O saat acara Golden Globe juga tak lolos dari kreativitas Mayhem. Gaun Patricia Arquette saat piala Oscar 2015 . Juga karya Christian Dior yang dikenakan Marion Cotillard.

Marion Cotillard.

“Ketika kami bertemu dengan Mayhem pertama kalinya, kami benar-benar penasaran ingin melihat bagaimana dia akan bekerja. Kami pun kagum saat menyaksikan gadis empat tahun ini dengan cermat melipat-lipat kertas untuk membuat rok dan menempelkan bebatuan dengan sangat cermat dan hati-hati,” kata Jenny Cooper selaku Kepala Desain Crewcuts, sebagaimana dilansir dari Telegraph, Kamis (11/12/2014).

“Mayhem benar-benar memiliki kepribadian inovatif dan kreatif yang benar-benar menginspirasi kami. Dalam membuat busana dari kertas, dia memiliki fashion di dalam dirinya,” kata Jenny Cooper. (Time.com/Guardian.com/Telegraph.co.uk/psfk.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home