Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 20:39 WIB | Minggu, 21 Agustus 2016

Jas Perdana Menteri India Masuk Guinness World Record

Perdana Menteri India Narendra Modi melakukan inspeksi pasukan kehormatan jelang pidatonya di Hari Kemerdekaan di New Delhi pada 15 Agustus 2016. (Foto: AFP)

AHMEDABAD, SATUHARAPAN.COM - Sebuah jas yang dikenakan Perdana Menteri India Narendra Modi yang menarik perhatian seluruh dunia karena namanya dibordir di seluruh jas tersebut telah tercatat di buku Guinness World Record, hari Sabtu (20/8) setelah terjual dengan rekor fantastis.

Modi memicu ejekan di media sosial karena jas pistripe yang dia kenakan selama pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam kunjungannya ke India pada Januari 2015.

Ketika foto perdana menteri tersebut diperbesar, foto itu menunjukkan dengan jelas bahwa garis-garis emas kecil ternyata terdiri dari kata-kata "Narendra Modi Damodardas" -- nama lengkap dari Perdana Menteri India tersebut -- tertulis dalam huruf-huruf kecil.

Seorang Taipan berlian Laljibhai Patel telah membeli jas tersebut pada tahun lalu dengan nilai 43,131,311 Rupee (sekitar Rp8,46 miliar), jas pribadi tersebut sekarang telah tercatat sebagai barang termahal yang pernah dijual melalui pelelangan.

"Jas paling mahal (pakaian) yang dijual saat pelelangan dengan nilai 43,131,311 Rupee (sekitar Rp 8,46 miliar)... dan dibeli oleh Laljibhai Tulsibai Patel (India), di Surat, Gujarat, India pada 20 Februari 2015," menurut pernyataan di laman situs Guinness World Record.

Situs tersebut mengatakan dana hasil lelang akan disumbangkan ke Nanami Gange Fund, sebuah proyek yang bertujuan membersihkan Sungai Gangga yang tercemar berat. Sungai tersebut dianggap suci oleh umat Hindu di Negara India. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home