Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 16:11 WIB | Jumat, 03 Juli 2015

Jaysh al-Islam Balas Eksekusi 18 Militan ISIS

Potongan gambar eksekusi yang dilakukan Jaysh al-Islam. (Foto: alarabiya.net)
DUBAI, SATUHARAPAN.COM - Kelompok Islam garis keras di Suriah yang dikenal sebagai Jaysh al-Islam (Tentara Islam) baru-baru ini merilis sebuah video, menunjukkan anggotanya menembak mati beberapa orang diduga militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).
 
Jaysh al-Islam adalah koalisi dari beberapa kelompok Islamis dan unit Salafi yang selama ini terlibat dalam Perang Saudara di Suriah. Wilayah utama operasi mereka adalah di sekitar kota Douma, sekitar 10 km arah timur laut dari ibu kota Damaskus dan di wilayah Ghouta Timur, pinggiran kota Damaskus.
 
Dalam video tersebut seperti dilaporkan kantor berita Al Arabiya hari Kamis (2/7), Jaysh al-Islam menggunakan cara yang sama dengan ISIS, namun perannya dibalik.
 
Militan Jaysh al-Islam mengenakan pakaian warna oranye ketika mereka membunuh 18 pria berpakaian hitam. Sandera ISIS biasanya terlihat mengenakan jumpsuits oranye.
 
Para militan mengatakan mereka menembak tersangka anggota ISIS ini sebagai pembalasan atas pemancungan terakhir dari tiga pejuang Jaysh al-Islam.
 
Kamis lalu, ISIS memposting sebuah video mengerikan, menampilkan eksekusi 12 militan yang dikatakan ditangkap setelah pertempuran di Ghouta.

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home