Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 10:41 WIB | Kamis, 21 Agustus 2014

Jelang Putusan MK Polda Jabar Jaga Seluruh Gerbang Tol

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (kanan) keluar dari kendaraannya ketika memenuhi panggilan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Rabu (20/8). Pertemuan itu antara lain membahas pengamanan menjelang pengumuman hasil sengketa Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK). (Foto: Antara)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Kepolisian Daerah Jabar siagakan sejumlah anggota untuk melakukan penjagaan di seluruh gerbang tol untuk antisipasi gangguan keamanan pada sidang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa hasil pemilihan presiden di Jakarta, Kamis (21/8).

"Sudah siap dijaga semua pintu tol di Jabar," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul di Bandung, Kamis (21/8).

Ia menuturkan, keberadaan polisi di setiap gerbang tol untuk menciptakan situasi aman dan nyaman di wilayah Jabar.

Pengamanan di tol itu, kata dia, upaya mencegah jika ada pengerahan massa ke Jakarta.

"Gangguan situasi Kamtibmas yang diperkirakan akan dapat terjadi pasca ditetapkanya hasil sidang sengketa Pilpres 2014 oleh Mahkamah konstitusi," katanya.

Ia mengimbau masyarakat Jabar untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan nyaman serta tidak mudah terpancing terhadap isu yang dapat mengganggu keamanan.

Jika ada kelompok orang melakukan tindakan yang mengganggu keamanan, kata Martinus, polisi sudah siaga siap menindaknya.

"Bila bertindak anarkis, maka akan ditindak tegas," katanya.

Situasi pusat keramaian Kota Bandung tampak sejumlah polisi bersiaga, sebagian melakukan patroli. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home