Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 17:33 WIB | Senin, 06 Juni 2016

Jemaah Ahmadiyah akan Sahur Keliling dengan Istri Gusdur

Istri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid (kanan) saat berbicang dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam acara peringatan enam tahun wafatnya Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) berencana menggelar acara sahur keliling pada bulan Ramadan 2016 dengan istri Presiden Republik Indonesia keempat Abdurrahman Wahid (Gusdur), Sinta Nuriyah.

“JAI dalam bulan Ramadan ini ada acara rutin tahunan seperti sahur keliling bersama istri mantan presiden Gusdur, yaitu ibu Sinta,” kata Juru bicara JAI Yendra Budiana, saat dihubungi satuharapan.com, di Jakarta, hari Senin (6/6).

Selain sahur bersama, kata Yendra untuk kegiatan umum, JAI akan membuka bazar sembako murah di berbagai wilayah.

“Untuk kegiatan umum ada berbagai bansos, bazaar dan sembako murah di berbagai wilayah sumbangan dari seluruh anggota JAI, juga santunan anak yatim, fakir miskin dan janda," kata dia.

Menurut Yendra, JAI cabang tertentu seperti di Depok, ada kegiatan rutin lainnya pembagian takjil selama Ramadan kepada para pengendara dan penjalan kaki yang lewat di depan masjid.

“Sumbangan dari anggota JAI 100 bungkus per hari selama sebulan untuk dibagikan kepada para pengendara dan pejalan kaki yang lewat masjid JAI," kata dia.

Selain itu, JAI juga mengadakan kegiatan internal seperti pengajian khatam Alquran.

“Untuk internal anggota JAI dengan acara rutin adalah pengajian khatam Alquran bada tarawih dan pesantren kilat remaja usia SD,  SMP dan SMU,” kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home