Loading...
RELIGI
Penulis: Dedy Istanto 06:44 WIB | Kamis, 20 Juni 2013

Jemaah Syiah Direlokasi Entah Kemana

Jamaah Muslim Syiah yang menggelar aksi di Jakarta, Selasa (18/6). Di antara mereka dari Sampang bersepada sejauh 850 kilometer untuk memperjuangkan hak konstitusional mereka. (Foto: dok satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jamaah Muslim Syiah diminta untuk meninggalkan lokasi pengungsian di Gelanggang Olah Raga di Kabupaten Sampang, Rabu (19/6) malam. Namun mereka tidak tahu harus ke mana.

Aliansi Solidaritas Syiah semalam menggelar konferensi pers di kantor Wahid Institute Jakarta Pusat, terkait dengan uapaya relokasi tersebut yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Pemkab Sampang melalui Bakesbangpol dan Polres memaksa Jemaah Syiah yang masih bertahan di GOR untuk meninggalkan lokasi tersebut malam ini juga. Menyikapi perkembangan kasus pengungsi Sampang yang rencananya akan dipindahkan ke kawasan Puspa Agro, Sidoarjo untuk selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang sampai saat ini belum tahu akan direlokasi ke mana.

Menanggapi hal tersebut, jaringan Gusdurian menyatakan sikapnya mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menuntaskan konflik secara serius dan memulihkan hak-hak warga negara dan mendukung aparat untuk menjaga stabilitas keamanan di GOR Sampang dengan tidak menyerah kepada kelompok  intoleran.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home