Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:41 WIB | Minggu, 13 April 2014

Jepang Perintahkan Pemusnahan Unggas Akibat Flu Burung

Di Taragi, Jepang petugas mengenakan baju pelindung saat memasuki peternakan ayam di Taragi, Prefektur Kumamoto, 13 April 2014. Jepang memerintahkan pemusnahan sekitar 112.000 ekor ayam setelah pejabat memastikan infeksi flu burung di peternakan unggas di kota selatan tersebut. (Foto: AFP)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Jepang memerintahkan pemusnahan sekitar 112 ribu ekor ayam setelah otoritas negara itu pada Minggu (13/4) mengonfirmasikan adanya infeksi flu burung di sebuah peternakan unggas di wilayah Jepang selatan.

Tes DNA menunjukkan hasil positif infeksi flu burung di sebuah peternakan di prefektur Kumamoto yang memelihara 56 ribu ekor burung, setelah pemilik peternakan pada Sabtu (12/4) melaporkan kematian mendadak burung-burung di peternakan tersebut, seperti diungkapkan kementerian pertanian Jepang.

Otoritas Jepang juga memerintahkan pemusnahan 56 ribu ekor burung di sebuah peternakan lain yang dimiliki oleh orang yang sama karena tempat tersebut diduga juga terinfeksi flu burung.

Ini merupakan wabah flu burung pertama di Jepang dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Otoritas setempat melakukan pembersihan di wilayah yang berada di sekitar kedua peternakan unggas tersebut dan melakukan tes terhadap burung-burung di beberapa peternakan lain.

Otoritas Jepang juga akan menyemprotkan cairan desinfektan pada kendaraan-kendaraan yang melintas di jalan-jalan utama di sekitar kedua peternakan tersebut untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut.

Pemerintah Jepang akan mengirim tim ahli untuk mengindentifikasi penyebab infeksi tersebut dan membantu otoritas setempat mengambil tindakan yang diperlukan. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home