Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 16:03 WIB | Kamis, 04 April 2024

Jerman Akan Dukung Ukraina dengan 180.000 Peluru Artileri via Inisiatif Ceko

Jerman akan mendukung Ukraina dengan 180.000 butir peluru artileri sebagai kontribusi terhadap rencana Ceko untuk membeli amunisi bagi Ukraina, dengan harga 576 juta euro ($618 juta), kata kementerian pertahanan. (Foto: dok. Reuters)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM-Jerman akan mendukung Ukraina dengan 180.000 butir peluru artileri sebagai kontribusi terhadap rencana Ceko untuk membeli amunisi bagi Ukraina, dengan harga 576 juta euro ($618 juta), kata kementerian pertahanan.

Kebutuhan yang paling mendesak bagi Ukraina dua tahun setelah invasi besar-besaran Rusia adalah amunisi artileri, yang semakin menipis karena pihak-pihak tersebut menggunakan tembakan meriam berat untuk mempertahankan posisi yang sebagian besar bersifat statis dan tertanam di sepanjang garis depan sepanjang 1.000 km (620 mil).

Bulan lalu, Menteri Pertahanan Jerman, Boris Pistorius, mengumumkan paket bantuan sebesar 478 juta euro untuk Ukraina, tidak termasuk dukungan untuk inisiatif amunisi Ceko.

“Nilai total dari kedua langkah dukungan tersebut adalah lebih dari satu miliar euro,” kata juru bicara kementerian kepada Reuters.

Semakin banyak negara yang ikut serta dalam inisiatif Ceko untuk mendapatkan ratusan ribu peluru dari luar Eropa untuk Ukraina.

Jerman akan menyumbang 40 persen dari inisiatif ini, kata kementerian tersebut. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home