Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:52 WIB | Jumat, 04 September 2015

Jerman Fest Sambangi Indonesia

Logo Jerman Fest. (deutschesaison.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hubungan bilateral antara Jerman dan Indonesia nampaknya makin harmonis. Setelah Indonesia ditunjuk sebagai tamu kehormatan dalam Franfurt Book Fair yang akan digelar Oktober mendatang, kini Jerman mengadakan Jerman Fest di Indonesia. Jerman Fest digelar mulai 5 September mendatang serentak di beberapa kota seperti Medan, Jakarta, dan Yogyakarta.

“Berdasarkan hubungan bilateral yang baik dan terpercaya, baik Jerman maupun Indonesia merupakan negara-negara penting di wilayahnya masing-masing dan bagian dari keanggotaan G20. Keduanya bersedia dan siap untuk membentuk masa depan dengan menghadapi tantangan yang berada di hadapan kita,” ujar Dr Georg Witschel, Duta Besar Jerman untuk Indonesia.

Program yang dihadirkan ini bervariasi, meliputi acara-acara, seperti pemutaran film, paduan suara asal Jerman dan Indonesia, dan pameran. Ada pula seminar dan konferensi tentang isu-isu politik dan ekonomi yang akan dihadirkan di kota-kota yang telah ditunjuk tersebut.

Jerman Fest dirancang untuk mendorong pertukaran informasi yang bermanfaat antara Indonesia dan Jerman dan memperkuat hubungan antara kedua negara, sehingga menjadi pondasi yang kokoh untuk masa depan yang kreatif.

“Indonesia sedang berada dalam proses transisi menuju modernisasi dan urbanisasi. Teknologi modern akan dibutuhkan untuk mengembangkan lebih banyak lagi nilai tambah perekonomian dan untuk menghasilkan barang-barang berkualitas tinggi sesuai dengan standar internasional serta terciptanya lingkungan hidup yang termutakhir dan berkelanjutan. Perusahaan-perusahaan Jerman dapat memfasilitasi kebutuhan teknologi untuk proses transformasi dan pengembangan masa depan Indonesia,“ kata Jan Roennfeld, Direktur Pelaksana EKONID.

Jerman Fest merupakan ide dari Kementrian Luar Negeri Jerman dan diselenggarakan berkat kerja sama antara Goethe-Institut Indonesien, Kedutaan Besar Jerman Jakarta, dan EKONID. (PR)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home