Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:36 WIB | Selasa, 10 Juni 2014

Jerman Harap Ronaldo Bermain

Cristiano Ronaldo saat sesi latihan bersama tim nasional Portugal. (Foto: soccerway.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Direktur teknik kesebelasan Jerman, Hans Dieter Flick, mengatakan pada Selasa (10/6) bahwa tim Panser akan lebih senang apabila pada partai perdana Piala Dunia 2014 nanti, Portugal akan memainkan Cristiano Ronaldo.

Mega bintang Real Madrid itu dalam beberapa pertandingan persahabatan tidak tampil membela negara berjuluk Samba Eropa karena diliputi cedera yang dia derita saat membela klub juara Liga Champions 2014, Real Madrid.

Flick mengatakan jelang keberangkatan Jerman ke Brasil, pihaknya menganggap duel dengan Ronaldo menjadi bagian terpenting, pada laga Jerman menghadapi Portugal yang akan diselenggarakan di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador, pada Senin (16/6) malam WIB tersebut.

“Kami berpikir Cristiano Ronaldo akan bermain penuh,” kata Flick.

Flick memuji ketangguhan Ronaldo sebagai pemain dunia, yang dia buktikan dengan menyabet Ballon d’Or (pemain terbaik dunia versi FIFA) 2014 tahun ini

“Dia (Ronaldo) memiliki rekor mencetak gol yang fantastis. Dia pemain yang dapat menentukan kemenangan sebuah tim, sehingga kami yakin dia akan tampil dalam pertandingan melawan Jerman,” kata Flick.

Flick mengatakan Jerman sangat berhati-hati menuju ke pertandingan pertama mereka dari turnamen, mengetahui awal yang baik sangat penting.

“Bahkan tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal tetap lawan yang kuat, pasti salah satu kami akan mengambil keuntungan sangat serius, dan kami menaruh rasa hormat yang besar,” tutup Flick. (soccerway.com/fifa.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home