Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 19:57 WIB | Rabu, 12 April 2023

Jerman Permudah Rencana Melegalkan Ganja Setelah Pembicaraan dengan Uni Eropa

Foto yang menunjukkan pertumbuhan ganja di pusat penanaman ganja Revolution Global di Delavan, Illinois, AS. (Foto: dok. AP)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM-Pemerintah Jerman pada hari Rabu (12/4) melonggarkan rencana untuk melegalkan ganja, menghadirkan undang-undang yang memungkinkan penanaman dan distribusi pribadi melalui kelompok nirlaba tetapi tidak untuk penjualan obat secara luas di toko-toko.

Undang-undang tersebut juga memungkinkan proyek percontohan untuk sejumlah kecil toko berlisensi di beberapa daerah untuk menguji efek dari rantai pasokan komersial ganja rekreasi pada kesehatan masyarakat, perlindungan anak di bawah umur dan pasar gelap.

Memperoleh dan memiliki hingga 25 gram ganja rekreasional untuk konsumsi pribadi juga akan dilegalkan. “Kebijakan ganja sebelumnya telah gagal. Sekarang kita harus menempuh cara baru,” kata Menteri Kesehatan, Karl Lauterbach.

Pengumuman hari Rabu datang setelah Berlin mengadakan pembicaraan dengan Komisi Eropa tentang landasan yang dikeluarkan pemerintah Jerman pada bulan Oktober.

Kementerian yang terlibat dalam penyusunan undang-undang: kesehatan, keadilan dan pertanian, tidak memberikan batas waktu untuk rencana tersebut.

Banyak negara Eropa, termasuk Jerman, telah melegalkan ganja untuk tujuan pengobatan terbatas. Yang lain telah mendekriminalisasi penggunaan umum, sambil berhenti membuatnya legal. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home