Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 20:35 WIB | Kamis, 19 Februari 2015

Johan Budi: Presiden Besok Lantik Plt Komisioner KPK

Deputi Pencegahan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi Sapto Pribowo. (Foto: dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM - Deputi Pencegahan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan besok Jumat (20/2) termasuk dirinya dan dua Plt Komisioner KPK  yakni, Taufiurrahman Ruki dan Indriyanto Seno Aji, akan dilantik Presiden Joko Widodo.

"Jam 8 pagi besok. Di istana," kata Johan Budi saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis (19/2).

Johan Budi mengatakan menerima kabar soal pelantikan itu dari pihak Istana hari Kamis (19/2) siang. Johan sendiri tak mempersiapkan sesuatu yang khusus terkait agenda tersebut.

"Tidak ada persiapan khusus, biasa saja," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menunjuk tiga Plt Pimpinan KPK yakni, Johan Budi Sapto Pribowo, Taufiurrahman Ruki dan Indriyanto Seno Aji. Pimpinan KPK ini dimaksudkan untuk menggantikan unsur pimpinan KPK lainnya yang diberhentikan sementara oleh Presiden Joko Widodo dan satu tempat lainnya yang memang lowong pasca ditinggal Busyro Muqoddas yang memasuki masa pensiun Desember 2014 lalu.

Johan sendiri sebelumnya menyatakan siap mengemban tugas baru tersebut. Salah satu langkah awal yang akan dilakukan Johan adalah memperbaiki hubungan dengan Polri.

"Kami harus memperbaiki komunikasi dengan pihak Polri. Dan KPK butuh Polri," kata dia.

Pemulihan hubungan itu, kata Johan, akan mampu memaksimalkan kerja sama dengan Polri dalam memberantas korupsi. Terlebih, hal itu sudah berlangsung di era sebelumnya.

"Atas kerjasama dengan Polri kan kita di bidang pencegahan sudah berhasil menyelamatkan ribuan triliun uang negara. Kerja sama-kerja sama seperti itu yang harus kita upayakan lagi," katanya.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home