Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:21 WIB | Jumat, 08 Agustus 2014

John Terry Harap Drogba Katrol Prestasi Chelsea

Drogba (kanan) saat membela Pantai Gading di Piala Dunia 2014 lalu menghadapi Jepang. (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Kapten Chelsea John Terry bersikeras kehadrian penyerang Didier Drogba masih akan memberikan kontribusi besar bagi prestasi klub yang bermarkas di London itu pada musim mendatang, karena bek Chelsea itu beranggapan kedatangan penyerang veteran tim nasional Pantai Gading itu adalah mimpi buruk pertahanan  lawan. Seperti dilansir dari soccerway pada Kamis (7/8)

Drogba bergabung Chelsea bulan lalu, menandatangani kontrak satu tahun setelah kontraknya dengan klub Turki Galatasaray berakhir.
“Didier masih sama. Dia menjadi mimpi buruk untuk bermain melawan dalam pelatihan. Dia masih secara fisik kuat, tajam dan lapar juga,” kata Terry.  

Penyerang tim nasional Pantai Gading itu pernah memenangkan beberapa gelar bersama dengan klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge, London itu memenangkan gelar Liga Inggris sebanyak tiga kali, Piala FA empat kali, dan Liga Champions pada 2011-12.
“Sangat penting peran Didier karena dia membawa bahwa mentalitas ingin menang setiap hari dan itu menular ke anak-anak muda (pesepak bola Chelsea usia muda) seperti Kurt Zouma dan yang lainnya,” lanjut salah satu bek tim nasional Inggris itu. 

Drogba mencetak lebih dari 150 gol dengan seragam klub London itu, tetapi berbagai pendapat di sosial media terutama di akun fanpage resmi Chelsea timbul sejumlah keraguan dari para suporter karena pada usia 36 ada keraguan apakah mantan pemain Marseille ini dapat kembali ke masa kejayaannya sewaktu dia datang dari Olympique Marseille pada musim 2010.

Beberapa pengamat dan komentator televisi menyiratkan keraguan bahwa Drogba kemungkinan hanya akan menjadi cadangan bagi penyerang  Spanyol yang baru dibeli Chelsea dari Atletico Madrid, Diego Costa. 

Tapi Terry tetap yakin bahwa langkah tersebut akan terbukti menjadi salah satu yang baik dari Jose Mourinho karena merasa pengalaman Drogba bisa memiliki dampak positif pada pemain muda Chelsea.

Terry kini yakin apabila Drogba juga tidak akan kesulitan beradaptasi dengan para gelandang baru semacam Cesc Fabregas dan Filipe Luis karena Drogba pun sukses saat membawa Galatasaray berjaya di Liga Turki musim lalu.

“Saya akui klub ini cepat  berkembang. Suatu hari nanti kita semua akan pergi dari klub ini, kini waktunya para pemain muda menjaga trofi ada di rak lemari juara, dan memenangkan pertandingan agar penggemar dan pemilik klub bahagia. Jika saya  penggemar Chelsea, maka saya tidak perlu meragukan Diego, Cesc, dan Filipe. Mereka sudah teruji di kompetisi lain, dan mereka kini saya yakin siap membuktikannya bagi Chelsea, termasuk Drogba,” tutup Terry. (soccerway.com/wikipedia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home