Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:18 WIB | Selasa, 16 Februari 2016

Jokowi Ajak ASEAN dan AS Ikut Memerdekakan Palestina

Suasana Working Dinner yang mengusung tema ‘On Regional Strategic Outlook’ di Sunnylands Historic Home, Kota California, Amerika Serikat, hari Senin (15/12) malam waktu setempat. (Foto: Laily/Biro Pers-Setpres)

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kembali menegaskan bahwa Indonesia konsisten mendukung kemerdekaan Palestina. Menurutnya, salah satu wujud konkret kontribusi Indonesia adalah kesediaan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa  Organisasi Kerja sama Islam (OKI) pada tanggal 6 hingga 7 Maret 2016 mendatang.

“Perlu ada upaya penyelesaian masalah di Palestina. Indonesia konsisten mendukung kemerdekaan Palestina terus dilakukan secara konsisten,” kata Presiden Jokowi dalam Working Dinner yang mengusung tema ‘On Regional Strategic Outlook’ di Sunnylands Historic Home, Kota California, Amerika Serikat, hari Senin (15/12) malam waktu setempat, sebagaimana dikemukakan Tim Komunikasi Presiden kepada satuharapan.com, di Jakarta, hari Selasa (16/2).

Presiden Jokowi menjelaskan, KTT Luar Biasa  OKI yang akan dilaksanakan di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta akan membahas masalah Palestina dan Al Quds. Sebagai tuan rumah, Indonesia akan mengundang sejumlah peninjau, termasuk Amerika Serikat.

Di akhir sambutannya, Presiden Jokowi mendorong negara-negara yang tergabung dalam Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan Amerika Serikat ikut membantu penyelesaian masalah Palestina.

”Saya ingin mendorong agar ASEAN dan AS terus dapat memberikan kontribusi bagi penyelesaian masalah Palestina,” ucap Presiden Jokowi.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home