Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 12:16 WIB | Rabu, 12 Oktober 2016

Jokowi akan Buka Trade Expo Indonesia ke-31

Suasana sebelum pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-31 di JIExpo, Jakarta, hari Rabu (12/10). (Foto: Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari Rabu (12/10) diagendakan membuka acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-31 yang diselenggarakan pada 12-16 Oktober 2016 di JIExpo, Jakarta. 

Staf Biro Pers Istana, Arachim, menyampaikan bahwa Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri peresmian pembukaan Trade Expo Indonesia ke-31 di Hall D-2 Jakarta Internasional Expo Kemayoran Jakarta Pusat.

Jokowi juga diagendakan menyerahkan langsung penghargaan Primaduta Award dan Primaniyarta Award 2016 kepada para eksportir dan buyer terpilih.

TEI ke-31 yang akan dihadiri lebih 15.000 buyer dari 119 negara itu mengusung tema "Indonesia Source of Natural and Creative Products."

TEI 2016 menampilkan berbagai produk unggulan hasil kreativitas dan invosasi desain. Pameran ini diharapkan mampu mendorong diversifikasi pasar ekspor.

Display produk yang ditampilkan di area lahan seluas 50.000 meter persegi ini dibagi menjadi beberapa zona. Barang-barang manufaktur, produk jasa dan investasi di Hall A, furniture dan produk dekorasi rumah di Hall B.

Sementara makanan, minuman, produk perikanan, dan produk pertanian di Hall A dan C, sedangkan kerajinan premium, produk kecantikan, dan gaya hidup di Hall B dan D, serta produk industri kreatif di Hall D.

Award 2016

Primaduta Award 2016 diberikan kepada 60 buyers terpilih hasil seleksi 261 buyer dari 38 negara sahabat. Jumlah buyer yang direkomendasikan untuk mendapatkan Primaduta Awards tahun ini lebih besar dibandingkan pada penyelenggaraan tahun lalu yang tercatat sebanyak 210 buyer dari 30 negara.

Primaduta Award diberikan kepada buyer yang telah mendapatkan verifikasi dari perwakilan RI di luar negeri, yaitu Atase Perdagangan, pejabat Indonesia Trade Promotion Centre (ITPC), ataupun Kamar Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI).

Primaduta Award tahun ini diserahkan bersamaan dengan penyerahan Primaniyarta Award kepada 30 eksportir terbaik di Indonesia.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home