Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 07:42 WIB | Kamis, 09 Desember 2021

Jokowi Beli Jaket dari Kain Tenun Dayak Sintang

Jokowi Beli Jaket dari Kain Tenun Dayak Sintang
Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk melihat produksi UMKM setempat yang digelar di sebuah sudut ruang bandara, pada Rabu, 8 Desember 2021. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Jokowi Beli Jaket dari Kain Tenun Dayak Sintang

SINTANG, SATUHARAPAN.COM-Di tengah kunjungan ke Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat pada Rabu (8/12) Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk melihat produksi UMKM setempat yang digelar di sebuah sudut ruang bandara.

Presiden bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, sempat melihat-melihat kain tenun ikat khas Dayak Sintang.

Jokowi lalu membeli sebuah jaket dengan motif tenun Dayak Sintang yang didominasi warna merah dan langsung dikenakannya.

Semula Presiden tampak lebih tertarik untuk membeli kain tenun, namun para menteri dan gubernur merayu Presiden untuk membeli sebuah jaket. “Ayo Pak beli Pak, untuk mempromosikan kain tenun Sintang,” kata Gubernur Kalbar.

Presiden Jokowi pun memilih jaket tersebut. Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membeli seulas kain tenun yang juga langsung dipakai.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home