Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:51 WIB | Jumat, 14 Maret 2014

Jokowi Capres, Timeline Twitter Menunjukkan Dukungannya

Timeline Twitter menyambut Jokowi jada Capres RI 2014 (Foto: twitter.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Media sosial Twitter mendadak ramai dengan twit mengenai Jokowi Capres, pada Jumat (14/3) menjelang sore. Ekspresi kebahagian coba ditunjukkan oleh para pengguna Twitter usai mendengar, menyaksikan, dan membaca berbagai macam berita yang mengabarkan bahwa Joko Widodo (Jokowi) resmi menjadi Capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), periode 2014-2019.

Sebuah hashtag pun muncul untuk menanggapi kemunculan Jokowi sebagai Capres PDIP 2014, yakni #JKW4P (Coblos No. 4, Jokowi Presiden).  Menurut penulusuran satuharapan.com, hashtag ini bermula dari akun twitter PDIP, @PDI_Perjuangan.

“BREAKING NEWS: Megawati Soekarnoputri telah resmi memberi mandat Jokowi sbg Capres 2014 #JKW4P,” twit @PDI_Perjuangan sambl mengunggah foto Megawati Soekarnoputri membacakan mandat pada pencapresan Jokowi.

Bahkan, hashtag tersebut berhasil masuk dalam lima besar Indonesian Trending Topic.

Selain hashtag, sore ini Twitter juga menghadirkan berbagai macam gambar menghibur yang menunjukkan “aksi sedih” beberapa politisi partai yang telah mencalonkan sebagai capres terlebih dahulu pun bermunculan, seperti Rhoma Irama, Wiranto, hingga Hatta Rajasa.

Gambar-gambar yang bermunculan tersebut  memberi hiburan tersendiri bagi para pengguna Twitter, karena dari beberapa gambar tersebut mampu menghadirkan tawa bagi yang melihatnya.

Pada Jumat (14/3), melalui Puan Maharani, PDIP resmi menyatakan bahwa Joko Widodo menjadi calon presiden dari partainya. Setelah menimbang masukan dari masyarakat serta kesimpulan dalam raker-raker PDIP akhir-akhir ini, Megawati sebagai ketua partai memutuskan mengajukan Joko Widodo menjadi Calon Presiden Republik Indonesia 2014.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home