Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 12:49 WIB | Jumat, 08 Juli 2016

Jokowi: Husni Kamil Orang yang Bekerja Keras dan Punya Integritas

Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok satuharapan.com)

SOLO, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik adalah orang yang bekerja keras dan memiliki Intergritas yang baik

"Saya ingin mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk Bapak Husni Kamil Manik Ketua KPU, almarhum," kata Jokowi di Solo, pada Jumat (8/7).

Semasa hidupnya, Jokowi juga melihat almarhum Husni Kamil bekerja dengan baik dalam melaksanakan tugas sebagai Ketua KPU.

"Beliau, saya melihat, sangat bekerja keras dengan integritas yang sangat baik dalam menyelenggarakan, baik menyiapkan, merencanakan, melaksanakan pilkada di daerah, pemilihan bupati, wali kota, kemudian gubernur, kemudian juga presiden," katanya.

Kesederhanaan sosok Husni selama ini juga menjadi perhatian Presiden Jokowi.

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay mengmukakan Husni mengalami infeksi yang telah menyebar ke organ tubuh lain. Selama ini, kata dia, Husni tidak pernah menunjukkan tanda-tanda sakit atau penurunan kesehatan.

"Selama ini saya dan teman-teman tidak melihat beliau sakit. Hanya memang beberapa kali menjalani terapi pijat kesehatan. Ada infeksi yang sudah menyebar di tubuhnya," kata Hadar dalam perjalanan ke RSPP, Kamis (7/7) malam.

Husni menjalani perawatan di RSP Pertamina pada Kamis (7/7) pagi dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter pada pukul 21.10 WIB. Husni meninggalkan satu istri, Endang Mulyani, dan tiga orang anak.

Husni lahir di Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975 dan pernah menjabat sebagai Anggota KPU di Sumatera Barat selama dua periode yakni 2003 - 2008 dan 2008 - 2013.

Husni muda aktif dalam berbagai kegiatan politik dan berpengalaman sebagai pemantau pemilu sejak lulus kuliah di Universitas Andalas. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home