Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 12:24 WIB | Kamis, 29 Desember 2022

Jokowi Kunjungi Bima, NTB, Serahkan Bantuan Sosial

Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat Bima di Pasar Sila, Kabupaten Bima, Kamis, 29 Desember 2022. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

BIMA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo memulai rangkaian hari kedua kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan meninjau aktivitas pedagang di Pasar Sila, Kabupaten Bima, pada hari Kamis, 29 Desember 2022. Presiden dan Ibu Iriana menyapa para pedagang dan masyarakat yang berada di sana.

Presiden dan Ibu Iriana juga menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan bantuan tunai langsung (BTL) kepada para pedagang Pasar Sila. Salah satu pedagang pasar, Nurinayah menyampaikan pesan Presiden Jokowi kepadanya untuk mempergunakan bantuan tersebut sebagai tambahan modal usaha.

“Katanya (Presiden), Rp1.200.000 pergunakan sebaik mungkin untuk tambahan modal usaha,” kata Nurinayah. Dia mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas bantuan modal usaha yang telah diberikan oleh pemerintah. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di kampung halamannya.

Warga Bima berkesempatan berswafoto bersama Presiden. “Terima kasih Pak Jokowi, terima kasih sudah datang ke Bima. Semoga lebih baik lagi rakyat Bima sama lingkungan semuanya,” kata Lisa.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home