Loading...
EKONOMI
Penulis: Eben E. Siadari 10:27 WIB | Rabu, 24 Mei 2017

Jokowi: Manfaatkan Momentum Investment Grade dari S&P

Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajarannya untuk segera menindaklanjuti kenaikan peringkat menjadi layak investasi yang diberikan oleh Standard and Poor's (S&P).

Momentum ini, menurutnya, harus benar-benar dimanfaatkan oleh pemerintah.

"S&P telah memberikan kepada kita investment grade sehingga ini menambah kepercayaan kepada kita terutama untuk investasi-investasi yang berasal dari luar karena itulah sebuah kepercayaan yang harus kita jaga," katanya saat rapat terbatas di Bogor, seperti dikutip melalui laman Sekretariat Negara pada Selasa (22/05).

Salah satu yang ia perhatikan adalah mengenai pelayanan perizinan dan kepastian hukum yang harus terus dibenahi. "Jangan sampai yang justru sudah masuk, tinggal pelaksanaan, menjadi tidak percaya lagi gara-gara penanganan akhir kita yang tidak baik," ujar Presiden.

Presiden juga menegaskan bahwa kesiapan dan kecepatan Indonesia dalam melayani upaya-upaya investasi yang masuk, harus terintegrasi secara detail.

"Saya melihat masih banyak sekali hal-hal yang kecil yang menyebabkan investor kecewa karena hal yang berkaitan dengan misalnya MoU antara pemerintah sekian tahun tidak tertangani dengan baik, mereka kecewa,” katanya.

Oleh karena itu, ia mengingatkan agar penanganan setiap hal yang berkaitan dengan investasi harus betul-betul dilakukan secara detail dan baik.(kemenkeu.go.id)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home