Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:52 WIB | Rabu, 20 April 2016

Jokowi: MU vs Arsenal Bisa Buat Keluarga Indonesia Berantem

Presiden Jokowi bertemu dengan PM Inggris David Cameron, di London, Inggris, Selasa (19/4) siang. (Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo mengatakan masyarakat Indonesia lebih mengenal Inggris, ketimbang sebaliknya. Dia mencontohkan, pertandingan sepak bola antara klub Manchester United melawan Arsenal terkadang menjadi sumber pertengkaran dalam keluarga.

"Di Indonesia, pertandingan antara Manchester United dan Arsenal kadang-kadang menjadi sumber 'pertengkaran' dalam keluarga," kata Jokowi kala menyampaikan pidato di depan Parlemen Kerajaan Inggris, hari Selasa (19/4), seperti diungkapkan dalam keterangan tertulis yang diterima satuharapan.com, di Jakarta, hari Rabu (20/4).

Bahkan, dia melanjutkan, masyarakat Indonesia lebih hafal bait-bait lagu One Direction, Coldplay, Genesis, The Beatles, Led Zeppelin, Queen, dan Iron Maiden. Masyarakat Indonesia juga sangat mengetahui berbagai merek produk Inggirs, seperti Mark&Spencer dan Debenhams, hingga Harrods.

Oleh karena itu, Jokowi menginginkan masyarakat Inggris juga lebih mengenal Indonesia, lebih banyak warga Inggris yang ke Indonesia. Tidak hanya ke Provinsi Bali, tapi juga ke tempat-tempat indah lainnya. “Ada penerbangan regular  dari Jakarta ke London," ujar Presiden.

Jokowi pun berharap produk-produk Indonesia semakin mudah dan semakin banyak masuk ke pasar Inggris. "Saya ingin kerja sama Indonesia dan Inggris semakin kokoh, dalam dan luas," kata Presiden.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home