Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 10:29 WIB | Kamis, 23 April 2015

Jokowi Naik Limousine Buka Pertemuan Parlemen Asia Afrika

Mobil kepresidenan RI 1. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo tiba di Gedung Parlemen Senayan pada pukul 09.25 WIB guna menghadiri Asia Africa Parliamentary Conference to Commerate The 60th Asian African Conference. Kedatangan Presiden Joko Widodo cukup menarik perhatian, karena kendaraan yang kini ditunggangi berjenis limousine, sebelumnya mobil kepresidenan adalah Mercedes-Benz S600 Pullman Guard.

Pertemuan Parlemen Asia-Afrika ini sangat penting, karena selain membicarakan masalah parlemen di masing-masing negara, juga membahas penghapusan kemiskinan, kesehatan, pangan, dan kerja sama bilateral guna mendukung bidang ekonomi dan pertanian.

Demikian disampaikan Ketua DPR RI Setya Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/4).

Novanto juga menyampaikan ada beberapa tamu undangan kenegaraan, para duta besar negara-negara sahabat yang ikut memeriahkan gelaran tersebut. "Dari 36 negara ada beberapa perwakilan dihadiri ketua parlemen seluruh duta besar dan para diplomat," kata dia.

Ketua DPR RI itu mengungkapkan hasil dari rangkaian pertemuan tingkat tinggi negara-negara di wilayah bagian selatan dunia ini akan ditransformasikan ke tiap komisi-komisi di DPR RI. Hal itu diharapkan memberikan dampak signifikan bagi bangsa Indonesia termasuk untuk kepentingan bangsa yang lebih besar.

"Ini tentu standar pangan akan jadi masukan komisi-komisi dari negara-negara yang hadir merupakan selatan-selatan untuk mendukung kepentingan yang lebih besar," tutur dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home