Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 16:28 WIB | Rabu, 13 Agustus 2014

Jokowi Terbuka Terhadap Semua Kunjungan Perwakilan Negara Asing

Gubernur DKI Jakarta yang juga Presiden terpilih Joko Widodo (kiri) dan Menteri Luar Negeri Jepang Y M Fumio Kishida (kanan) keluar dari ruang pertemuan usai mengadakan pertemuan di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/8). Dalam pertemuan tersebut membahas tiga hal untuk mempererat hubungan diplomatik Jepang dengan Indonesia seperti supremasi hukum di laut, investasi dan kerja sama infrastruktur di Indonesia dan Jepang. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menilai bahwa semua kunjungan tamu negara asing sebagai hal biasa, namun harus diterima dengan baik.

Sejak menjadi presiden terpilih, satu per satu tamu diplomatik perwakilan dari negara luar mulai mendatangi Balai Kota, tempat Jokowi ‘ngantor’ saat ini. Berbagai keperluan menjadi alasan kunjungan tamu asing tersebut misalnya untuk mengucapkan selamat maupun membicarakan rencana kerja sama bilateral.

“Jangan bertanya ke saya kenapa banyak perwakilan negara lain datang kemari. Siapa pun yang berkunjung ya saya terima. Ada yang membicarakan masalah Jakarta, ada yang membicarakan Indonesia, semua diterima,” kata Jokowi usai bertemu Duta Besar Korea Selatan, Cho Tai Young di Balai Kota, Rabu (13/8).

Beberapa tamu utusan negara asing yang sempat menemui Jokowi di Balai Kota sebelumnya sejak ia ditetapkan menjadi presiden terpilih RI ke-7, antara lain Menteri Luar Negeri Kanada, John Baird, Menteri Luar Negeri Jepang, Fumio Kishida.

Jokowi pun menambahkan tamu-tamu utusan negara asing lainnya akan terus berdatangan menemuinya dalam waktu dekat ini.

Jokowi juga mengatakan hampir semua pemimpin dan perwakilan negara luar telah mengucapkan selamat atas terpilihnya dia menjadi presiden RI.

“Hampir sudah semua. Baik lewat telepon atau kirim pesan melalui menteri. Semua sama berkesannya,” kata dia. (Ant)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home