Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 16:37 WIB | Kamis, 28 Januari 2016

Jonan: Groundbreaking Kereta Cepat oleh Jokowi Tidak Salah

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan ( Foto Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menilai groundbreaking  proyek kereta api cepat Jakarta - Bandung sah dilakukan Presiden Joko Widodo meskipun izinnya belum dipenuhi seluruhnya

"Groundbreaking hanya tanda tangan, ditambah rute kereta cepat juga sudah dikeluarkan izinnya," kata Jonan kepada satuharapan.com di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta pada hari Kamis (28/1).

Jonan mengatakan Kementerian Perhubungan tidak akan mengeluarkan izin pembangunan proyek kereta cepat Jakarta - Bandung sampai dokumen perizinan pembangunannya dilengkapi.

"Syarat yang diajukan untuk pembangunan proyek kereta cepat belum dipenuhi dokomennya secara keseluruhan, sehingga izin pembangunan belum bisa  dikeluarkan, hal ini penting untuk keselamatan," kata dia

Sebelumnya, disebutkan bahwa proyek kereta cepat (High Speed Train/HST) rute Jakarta-Bandung akan mulai dibangun (groundbreaking) pada hari, Kamis (21/1) lalu. Proses groundbreaking yang berlokasi daerah Walini, tepatnya di Perkebunan Mandalawangi Maswati, Cikalong Wetan, Bandung Barat, Jawa Barat dihadiri Presiden Joko Widodo.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home