Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 16:36 WIB | Rabu, 26 Juli 2017

"Jonoterbakar" akan Tampil di Rumah IVAA Yogyakarta

Ilustrasi poster Musrary#5 di Rumah IVAA Jalan Ireda, Gang Hiperkes 188 A-B Dipowinatan Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta menampilkan "Jonoterbakar", Jumat (28/7). (Foto: IVAA)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Duo-akustik yang berdiri tahun 2013 "Jonoterbakar" akan tampil pada Musrary#5 di Rumah IVAA. Duo-akustik beranggotakan Nihan Lanisy (gitar, vokal) dan M. N. Hidayat (marakas, vokal) tahun ini meluncurkan album berjudul "Ziarah" dan sedang melakukan tour.

Pada awal berkaryanya, Jonoterbakar merekam karya musiknya dengan smartphone dan sempat memuncaki ajang musikal di salah satu radio ternama di Yogyakarta. Lirik-lirik yang sederhana namun susah ditebak menjadi salah satu warna musikalitas Jonoterbakar.

Pada Musrary#5, selain membawakan lagu-lagunya termasuk dari  album terbaru, Jonoterbakar juga akan memutar (screening) video klipnya. Hingga saat ini Jonoterbakar telah membuat beberapa rekaman album diantaranya Sugeng Kunduran (EP, 2013), Dunyakhirat (LP, 2015), Ziarah (EP, 2017), dan Pesantren Kilat (EP, 2017).

Musrary adalah program rintisan IVAA sejak Maret 2017 yang mewadahi pertemuan pengiat musisi, setiap event akan menampilkan satu musisi baik group atau solois untuk menampilkan komposisinya selama satu jam di Rumah IVAA. Acara ini menempati ruang perpustakaan dan ambitheater IVAA dan mendorong untuk merespon ruangan beserta isinya. Acara dikemas dalam presentasi karya serta bincang-bincang dengan musisi terlibat.

Pada Musrary#1 menampilkan kelompok musik "Terasering", sebuah project musik beranggotakan Rarrya Lakshito Jati (cello) dan Ringga Ferdian (gitar, vokal) yang memilih tema-tema karya seputar keluarga dan asmara. Pada Musrary #2 solois gitar "Umar Haen" bersama pemain perkusi Arok mempresentasikan 9 karya musik yang diciptakan Umar merekam pada ingatan, emosi, dan kegelisahan yang dialaminya.

Penyelenggaraan Musrary#3 menampilkan grup musik yang sedang mempersiapkan tur Eropa-nya pada bulan September 2017, "Brightsize Trio" dilakukan Jogja Audio School di Condong catur, Depok-Sleman, sebuah studio yang bergerak pada pembelajaran Digital Music Production. Trio yang digawangi Endy Barqah (drum), Catur 'Yoyok' Kurniawan (bass), serta gitaris muda yang masih duduk di bangku SMKN 2 Kasihan Bantul (dulu SMM Yogyakarta) Angga Yuda Waskita bulan Juni lalu tampil di Bali Blues Festival 2017.

Grup musik akustik "Kota & ingatan" mempresentasikan karya musiknya pada Musrary#4 bulan Juni lalu di Rumah IVAA.

Musrary#5 akan menampilkan presentasi karya musik "Jonoterbakar" pada Jumat (28/7) pukul 19.00 di Rumah IVAA Jalan Ireda, Gang Hiperkes 188 A-B Dipowinatan Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home