Loading...
DUNIA
Penulis: Ignatius Dwiana 11:34 WIB | Jumat, 27 Juni 2014

Julian Assange Diminta Jadi Model di London Fashion Week

Julian Assange. (Foto: Wikipedia.org)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Julian Assange diminta menjadi bintang dalam sebuah pagelaran mode desainer asal Inggris, Ben Westwood, di kedutaan besar Ekuador di London, tempat pendiri WikiLeaks saat ini bersembunyi untuk menghindari ekstradisi ke Swedia.

Mantan fotografer erotis Ben Westwood, putera desainer mode legendaris Inggris, Vivienne Westwood, ingin Assange (42) yang berwajah tampan ikut tampil bersama enam model lainnya dalam acara London Fashion Week pada September.

“Julian adalah pahlawan terkenal,” kata desainer tersebut dalam sebuah pernyataan kepada AFP. “Dia telah melakukan sesuatu yang luar biasa untuk mengubah opini publik.”

“Melalui WikiLeaks masyarakat mampu membandingkan fakta dengan versi resmi dari cerita.”

“Dia adalah seorang pria yang tampan dan saya berharap dia menjadi model,” tambahnya.

Ibunya, Vivienne, juga merupakan pendukung Assange, dan mengenakan sebuah kaus bertuliskan slogan “I am Julian Assange” saat dia mengunjunginya di kedutaan besar pada 2012.

Selebriti lainnya yang juga mengunjungi Assange adalah Lady Gaga dan sutradara Oliver Stone.

Bintang papan atas Hollywood George Clooney juga diundang dalam pagelaran tersebut, yang diinspirasi oleh konstum Clint Eastwood dalam film koboi, menurut juru bicara Westwood.

Assange pertama kali mendapatkan perlindungan di kedutaan Ekuador pada 19 Juni 2012, untuk menghindari ekstradisi ke Swedia, tempatnya akan diinterogasi dan diselidiki terkait tuduhan melakukan pelecehan seksual. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home