Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:34 WIB | Jumat, 22 Agustus 2014

Jurgen Klopp Akui Leverkusen akan Jadi Lawan Tangguh

Jurgen Klopp Akui Leverkusen akan Jadi Lawan Tangguh
Borussia Dortmund saat juara Piala Super Jerman. (Foto: bvb.de).
Jurgen Klopp Akui Leverkusen akan Jadi Lawan Tangguh
Jurgen Klopp, pelatih Borussia Dortmund. (Foto: soccerway.com).

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp mengaku Bayer Leverkusen selalu menjadi salah satu klub pesaing serius memperebutkan titel juara Liga Jerman. Klopp mengatakan pada soccerway, Kamis (21/8) menjelang Dortmund akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada pertandingan Liga Jerman, Sabtu (23/8) malam WIB, di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund. Klopp menyebut Bayer Leverkusen selalu bermain seperti tim juara sejak dia menangani Dortmund pada 2008.

Musim lalu, Dortmund kandas di klasemen akhir Liga Jerman karena hanya finis di peringkat kedua, terpaut 19 poin dari Bayern Munchen yang berhasil keluar sebagai juara. Klopp mengaku kehilangan penyerang mereka yang hijrah ke Munchen, Robert Lewandowski sangat berpengaruh bagi Dortmund musim ini, walau telah mendatangkan dua gelandang baru Adrian Ramos dan Ciro Immobile.    

“Leverkusen selalu menjadi lawan tangguh, kami sadari betul bahwa ini bukan sekedar persiapan tim, tetapi siapa yang dapat menciptakan peluang di pertandingan,” kata Klopp.

Pelatih berusia 44 tahun itu berharap cedera lutut yang menimpa salah satu gelandangnya, Nuri Sahin akan cepat pulih, begitu juga pada para pemain lainnya yang tertimpa cedera seperti Oliver Kirch dan Ji Dong-Won.

Roger Schmidt, pelatih Leverkusen bertekad menjuarai Liga Jerman musim ini. Dia mengatakan hal tersebut sejak jauh-jauh hari sebelum kompetisi akan dimulai.

“Kami mencoba untuk bermain pada level tertinggi, dan kami selalu ingin bermain sepak bola atraktif dan menyerang,” kata Schmidt.

“Kami bermain menghadapi tim dengan kekuatan lengkap, saya telah melihat Dortmund saat mengalahkan Munchen di Piala Super Jerman. Kekompakan mereka terlihat di lini tengah dan depan,” lanjut pelatih yang menjadi penerus pelatih sebelumnya, Sammi Hyypia.

Schmidt menggantikan Hyypia pada pertengahan musim lalu saat Bayer Leverkusen berada di peringkat bawah.

Saat ini Bayer Leverkusen masih dihadapkan kepada masalah cedera pemain yakni gelandang tim nasional Jerman, Lars Bender belum tentu dapat bermain setelah sembuh dari cedera berat menjelang Piala Dunia 2014 lalu. (soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home