Loading...
MEDIA
Penulis: Sotyati 11:49 WIB | Sabtu, 09 Mei 2015

Jurnalis Meksiko Diculik di Lokasi Hilangnya 43 Pelajar

Ilustrasi: unjuk rasa jurnalis di Meksiko pada Februari 2014 atas kegagalan pemerintah memberikan perlindungan. (Foto: Marco Ugarte/Associated Press/latimes.com)

ACAPULCO, SATUHARAPAN.COM - Seorang jurnalis radio Meksiko diculik saat sedang berkendara di dekat kota di wilayah selatan tempat 43 pelajar hilang tahun lalu, kata pihak berwenang pada Jumat (8/5).

Mobil milik Bernardo Javier Cano Torres, salah satu penyiar stasiun radio ABC di Iguala, ditemukan di jalan yang terletak di antara kota tempatnya tinggal dan Teloloapan, menurut pernyataan dari kantor kejaksaan Negara Bagian Guerrero.

Pihak berwenang tidak menyebutkan kapan mobil tersebut ditemukan. Jalanan itu terletak di kawasan pegunungan yang dikenal berbahaya karena menjadi medan perang antara geng-geng narkoba.

Iguala yang berpenduduk lebih kurang 100.000 orang, seperti dilaporkan latino.foxnews.com, adalah tempat 43 pelajar Ayotzinapa Normal School diculik oleh polisi kota pada 26 September lalu dan diserahkan ke geng Guerreros Unidos, yang kemudian membunuh mereka serta membakar jasad mereka, menurut jaksa federal. 

Seratus orang sudah ditahan terkait kejadian tersebut, termasuk wakil kepala polisi Francisco Saldana Valladares atas tuduhan memerintahkan penculikan itu.  

Penculikan jurnalis tersebut merupakan kejahatan terbaru yang terjadi di Guerrero menjelang pemilihan umum paruh waktu.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home