Loading...
MEDIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:10 WIB | Kamis, 02 April 2020

Jurnalis Peduli Kemanusiaan Makassar Bantu Pengadaan APD

Ilustrasi penggalangan bantuan dana APD oleh jurnalis peduli kemanusiaan di Makassar, Kamis (2/4/2020). (Foto: Antara)

MAKASSAR, SATUHARAPAN.COM - Jurnalis peduli kemanusiaan dari lintas organisasi yakni Aliansi Jurnalis Indepanden (AJI) Makassar, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulsel dan Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel menggalang dana untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD).

"APD ini akan dibagikan buat tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Kota Makassar dan sekitarnya," kata salah seorang jurnalis M Darwin yang menjadi inisiator gerakan penggalan dana APD di Makassar, Kamis (2/4).

Menurut dia, aksi ini dilatarbelakangi adanya beberapa foto kondisi tenaga medis di Makassar dengan memakai jas hujan sebagai APD.

"Tetiba kami malu. Malu karena ketika wabah ini menyerang, kami memilih menyelamatkan diri, sementara para tenaga medis berjuang sendiri di garis depan dengan perlengkapan seadanya, sendiri, tanpa siapa-siapa," katanya.

Mencermati fenomena itu, lanjut dia, semua harus bergandengan tangan, tidak boleh ada yang berjuang sendiri demi kemanusiaan di negeri ini. Prinsipnya, semua harus saling jaga dan tolong menolong. Tak boleh ada yang ditinggal, apalagi tertinggal.

Berkaitan dengan hal tersebut, Darwin mengatakan, dana yang terkumpul itu akan digunakan membeli APD yang selanjutnya didistribusikan bagi tenaga medis di Makassar dan Sulawesi Selatan.

Untuk penyaluran bantuan pengadaan APD itu, dapat diantar langsung ke sekretariat AJI Kota Makassar di Jl Jalan Toddopuli VII, Nomor 23 A, Kota Makassar.

"Atau menyalurkan bantuannya melalui rekening BNI Makassar, atas nama, M Darwin F nomor rekening 584667615," katanya. (Ant)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home