Loading...
MEDIA
Penulis: Melki Pangaribuan 18:34 WIB | Minggu, 09 Agustus 2015

Jurnalis Radio Tewas Ditembak di Brasil

Jurnalis radio Brasil, Gleydson Carvalho. (Foto: sapeacunamidia.blog.br)

BRASILIA, SATUHARAPAN.COM - Seorang jurnalis radio Brasil, Gleydson Carvalho tewas ditembak di studionya di Kota Camocim, di negara bagian Ceara, pada hari Kamis (6/8). Menurut dugaan polisi setempat, hari Jumat (7/8), pembunuhan itu bermotif politik.

Gleydson Carvalho ditembak sebanyak lima kali dari jarak dekat. Menurut pihak berwenang, pria bersenjata melarikan diri dari lokasi kejadian dengan sepeda motor yang dikendarai oleh seorang kaki tangannya.

“Mereka tiba di pintu radio. Mereka mengatakan ingin mengumumkan sesuatu. Seseorang membuka pintu bagi mereka. Mereka mengatakan itu merupakan serangan dan menanyakan siapa yang berada di studio,” kata kepala polisi Hebert Silva kepada AFP.

“Segera setelah itu, orang itu masuk dan mengeksekusi Gleydson dengan tiga tembakan di bagian kepala dan dua tembakan di bagian perut,” katanya.

Seorang teknisi suara yang menyaksikan insiden penembakan itu tidak terluka. Aparat keamanan mengidentifikasi seorang terduga dan menyisir kota dan area sekitarnya untuk mencari pria bersenjata tersebut.

Polisi mengatakan mereka menahan dua orang terkait dengan terduga utama dalam kasus itu, dan menemukan sesuatu yang mereka yakini sebagai senjata pembunuhan. Sejumlah media Brasil melansir bahwa Carvalho mendapatkan ancaman karena pekerjaannya. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home