Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Bayu Probo 20:58 WIB | Jumat, 04 April 2014

KA Malabar Tujuan Bandung-Malang Terguling

Peresmian kereta Malabar pada 2010 lalu. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kereta Api Malabar jurusan Bandung, Jawa Barat menuju Malang, Jawa Timur terguling di Tasikmalaya. Kecelakaan baru saja terjadi, Jumat (4/4) di sekitar Cirahayu dan Ciawi.

Kementerian Perhubungan menyatakan kereta api Malabar tujuan Bandung-Malang anjlok dan mengalami kecelakaan. Akibat kecelakaan tersebut beberapa gerbong tersebut saling menumpuk.

Menurut Bambang S Ervan, Kepala Humas Kementerian Perhubungan, pihaknya sudah mendapat laporan dari PT Kereta Api bahwa ada kecelakaan kereta di Tasikmalaya. "Benar ada kecelakaan, Itu Daop II, saya belum tahu soal korban jiwa berapa. Tapi saya dapat info tidak ada. Soal penanganan harus tanya PT KA, nanti baru ke KNKT, dan Dirjen Perkeretaapian," kata dia kepada Kontan. Kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 18.15 WIB dan jalur berada di tengah hutan.

Junerfin, Humas Daop II, Bandung menyatakan, pihaknya juga membenarkan ada kecelakaan Kereta Api. "Ya benar ada kecelakaan di antara stasiun Cirahayu dengan Ciawi, itu KA Malabar. Kejadiannya sekitar 18.15 WIB, akibat longsor," ujar dia. (kontan.co.id/detik.com/merdeka.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home