Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 13:00 WIB | Rabu, 29 Juni 2016

Kadernya Ditangkap KPK SBY Kumpulkan Pimpinan Demokrat

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari, mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari Rabu (29/6) siang ini akan mengumpulkan pimpinan partai untuk membahas terkait Anggota Komisi III DPR I Putu Sudiartana dari Fraksi Partai Demokrat (PD) yang ditangkap KPK.

“Bapak (SBY) siang ini melakukan rapat unsur pimpinan DPR dan fraksi dari baik ketua dewan kehormatan  sekjen rapat untuk mendapatkan informasi yang lengkap di Cikeas. Dan kasus ini masih menunggu informasi dari  KPK,” kata Imelda saat dihubungi wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Rabu (29/6).

Menurut Imelda, jika menyangkut masalah hukum pidana dalam kaitan pribadi, biasanya partai meminta pertanggungjawaban personal dari individu yang bersangkutan. Kini Partai Demokrat juga tengah menanti perkembangan kasus ini selanjutnya

‪”Kita semua saat ini menunggu penjelasan KPK menyangkut bukti secara hukum terkait kasus itu, mempertanggunjawabkan secara individu,” kata dia.

“Informasi masih simpang siur masih menunggu lebih jauh dari KPK kita sama -sama tunggu Partai ‪Demokrat konsisten pemberantasan korupsi dan untuk pembuktian itu kita ingin tahu terkait kasus tahu apa,” kata dia.

‪Sementara itu, pihak Partai Demokrat mengaku sudah mengubungi  Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati namun  teleponnya belum diangkat, mempertanyakan permasalahan tersebut.

“Belum selesai pendalaman kasus..bersabar mengetahui duduk persoalannya. Tidak ada toleransi penyalahgunaan kewenang ‪Saya berharap media tidak ambil kesimpulan dahulu sebelum KPK," kata dia.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang anggota Komisi III DPR RI. politikus Partai Demokrat, IP pada hari  Selasa, (28/6).

Belum diketahui terkait kasus apa  penyidik menangkap Wakil Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Bali itu.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home