Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 17:55 WIB | Kamis, 14 Mei 2015

Kadin Papua Rencanakan Beri Kredit Pelaku Industri Kecil

Ilustrasi: Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat melakukan kunjungan kerja ke Papua. (Foto: setkab.go.id).

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua mewacanakan memberi kredit bagi 50 pelaku industri kecil di Papua antara lain seperti bahan baku dari pertanian, dan peternakan, yang menjadi keunggulan daerah.

“Beberapa hari lalu kita adakan semacam bisnis usaha kecil dan menengah, yang kita undang itu mencapai 50 usahawan sektor industri kecil,” kata Direktur Eksekutif Kadin Papua Abdul Rahman Hamsah, di Jayapura, Rabu (13/5).

Ia menambahkan, instansi tersebut dapat memberikan pinjaman kredit sesuai sektor diinginkan.

Rahman mengatakan, kegiatan tersebut bekerja sama dengan beberapa kementerian di tingkat pusat, Kadin Indonesia, dan Kadin Papua.  Menurut dia, dari 50 sektor industri kecil, tersebut, pihaknya akan melakukan survei guna mengecek apakah benar sektor tersebut ada.

"Kalau memang 50 sektor tersebut itu ada, bisa dibantu berupa pinjaman kredit,” kata Rahman.

Rahman menuturkan, untuk pinjaman kredit, Kadin Indonesia dan beberapa kementerian RI kerja sama dengan Kadin Papua punya semacam `funding` yaitu kumpulan beberapa pengusaha yang cukup dikenal di Kadin Indonesia.

Mereka memberikan pinjaman kredit kepada beberapa pengusaha itu dengan memakai institusi Palapa Nusantara.

“Nah instansi inilah yang nanti akan memberikan pinjaman kredit kepada pengusaha yang ada di Papua,” kata dia. (antarapapua.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home