Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 01:12 WIB | Kamis, 03 Juli 2014

Kaka Pindah ke Liga Amerika Serikat

Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih akrab disapa Kaka, akan pindah ke liga sepak bola Amerika Serikat. (Foto: sportsmole.co.uk)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Bintang sepak bola yang sukses membawa klub AC Milan menjuarai Liga Champions Eropa musim 2006/2007, Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih akrab disapa Kaka, resmi menandatangani kontrak bersama tim dari Major League Soccer (liga sepak bola Amerika Serikat), Orlando City SC. Kaka akan memulai debut bersama klub ini pada 2015.

Menurut pemain berusia 32 tahun ini, dirinya telah lama sudah lama dinanti-nantikan untuk bergabung dengan Major League Soccer.

“Mereka mengatakan kepada saya impian mereka yaitu memiliki sebuah tim dan membangun tim yang luar biasa di Amerika,” ucap Pemain Terbaik FIFA 2007 itu.

“Jadi sejak 2012 hingga sekarang kami sudah sering terlibat pembicaraan, terus merayu sampai akhirnya hari ini kami menandatangani kontrak terakhir dan saya sangat senang untuk itu. Ini impian yang jadi kenyataan,” Kaka menambahkan.

Presiden Orlando City SC, Phil Rawlins, tak mampu menyembunyikan kegirangannya setelah berhasil meminang mantan gelandang serang Real Madrid dan AC Milan itu.

“Kami tak hanya membawa pemain Brazil, kami memboyong bintang dunia,” tutur Rawlins saat jumpa pers.

Kaka kembali berlabuh di Milan pada awal musim 2013/2014 lalu. Ia dikontrak dengan status bebas transfer dari Real Madrid, hingga 2015.kini, usai menjalin kesepakatan dengan Orlando City SC, kontrak Kaka bersama dengan klub Italia itupun akan diakhiri berdasarkan kesepakatan bersama. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home