Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:49 WIB | Selasa, 04 Januari 2022

Kapal UEA Membawa Peralatan Medis Dibajak Milisi Houthi

Kapal di pelabuhan Hodeidah di Hodeidah, Yaman pada 13 Mei 2019. (Foto: dok. Reuters)

SATUHARAPAN.COM-Milisi Houthi yang didukung Iran membajak kapal kargo berbendera Uni Emirat Arab (UEA), Rawabi, di lepas pantai kota Hodeidah, menurut juru bicara Koalisi Arab yang dikutip dalam sebuah pernyataan oleh SPA.

Kapal itu membawa peralatan medis untuk rumah sakit lapangan Arab Saudi di Pulau Socotra, dan menuju pelabuhan Jazan, kata pernyataan itu.

Koalisi meminta Houthi untuk segera menyerahkan kapal itu, menambahkan bahwa mereka akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk menangani "pembajakan".

Pertempuran antara koalisi militer pimpinana Arab Saudi dan milisi Houthi telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Pada hari Minggu (2/1), pasukan koalisi melakukan serangan udara terhadap empat sasaran di ibu kota Yaman, Sanaa, yang dikatakan sebagai fasilitas penyimpanan untuk drone dan landasan peluncuran.

Pada hari Sabtu, 25 Desember, serangan koalisi menewaskan tiga anggota milisi Houthi yang didukung Iran yang bepergian dengan kendaraan militer di barat laut kota.

Pada hari Jumat, 24 Desember, koalisi mengatakan proyektil Houthi yang menghantam kota Jazan, Arab Saudi, menyebabkan tewasnya dua warga sipil, seorang warga negara Arab Saudi dan seorang penduduk Yaman.

Houthi juga telah meningkatkan serangan pesawat tak berawak dan rudal ke Arab Saudi saat serangan mereka di kota Marib yang penting secara strategis terus berlanjut. (SPA/Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home