Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:23 WIB | Senin, 11 Oktober 2021

Serangan Bom di Yaman, Lima Tewas

Gubernur Aden dan Menteri Pertanian selamat dari serangan itu.
Kendaraan yang terbakar akibat serangan bom di Aden, Yaman, Minggu (10/10). (Foto: Al Arabiya)

ADEN, SATUHARAPAN.COM-Serangan mom menyasar pejabat pemerintah Yaman di Aden, pada hari Minggu (10/10).

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengecam serangan bom teroris yang menargetkan pejabat pemerintah di Aden, Yaman, menurut laporan Al Arabiya, hari Minggu malam.

Gubernur Aden di Yaman dilaporkan selamat dari serangan bom mobil yang menyasar iring-iringan mobilnya yang menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai lima lainnya di distrik kota Tawahi, menurut sumber keamanan Yaman.

Gubernur Ahmed Lamlas mengatakan kepada media lokal bahwa dia dalam keadaan sehat tetapi mengatakan pengawalnya terkena ledakan.

Yang tewas dalam serangan itu adalah sekretaris pers gubernur dan fotografernya, kepala keamanannya dan rekan keempat serta pengamat sipil, kata sumber pemerintah setempat.

Satu tubuh korban terlihat ditutupi dengan selimut tergeletak di jalan di sebelah kendaraan yang hangus di distrik al-Tawahi, yang menjadi markas besar Dewan Transisi Selatan (STC) separatis. Petugas pemadam kebakaran dan polisi dikerahkan ke lokasi.

Menteri Pertanian, Salem Al-Socotri juga selamat dari ledakan itu, menurut laporan AFP. Perdana Menteri Yaman, Maeen Abdulmalik Saeed ,telah memerintahkan penyelidikan segera atas serangan itu.

Kedua pria yang menjadi sasaran serangan itu adalah anggota separatis Dewan Transisi Selatan (STC).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home