Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:10 WIB | Rabu, 18 Maret 2015

Kasum TNI: Mental Jadi Unsur Utama Pembinaan Prajurit

Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, S.E., M.M., pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bintal TNI tahun 2015 yang disampaikan oleh Aspers Panglima TNI Laksda TNI Sugeng Darmawan, S.E. di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/3). (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Pembinaan Mental (Bintal) Fungsi Komando adalah sesuatu yang sangat penting. Di sana terdapat mental di dalamnya. Mental merupakan unsur utama dalam pembinaan prajurit TNI, di samping fisik dan intelektual, karena mental merupakan motor penggerak yang mengendalikan tingkah laku prajurit TNI. Baik buruknya tingkah laku prajurit TNI, sangat dipengaruhi oleh kondisi mentalnya. 

Demikian amanat Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, S.E., M.M., pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bintal TNI tahun 2015 yang disampaikan oleh Aspers Panglima TNI Laksda TNI Sugeng Darmawan, S.E. di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/3).

 Lebih lanjut Kasum TNI mengatakan bahwa, dengan mental yang tangguh akan dapat mendorong tercapainya pelaksanaan tugas pokok dengan baik dan berprestasi, sebagaimana telah ditunjukkan oleh prajurit TNI dari beberapa satuan.

“Tugas kemanusiaan akibat bencana alam yang tidak ringan dan penuh tantangan yang luar biasa, semuanya dapat dilaksanakan dengan baik oleh prajurit TNI, sehingga mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat,” kata Kasum TNI.

“Hal tersebut tentu patut disyukuri bersama, karena di tengah-tengah berbagai persoalan yang dihadapi oleh bangsa, ternyata mayoritas prajurit TNI masih memiliki mental yang tangguh, sehingga prajurit TNI dapat menunjukkan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional yang patut dibanggakan oleh bangsa Indonesia,” tambah dia.

Rakornis Bintal TNI yang diselenggarakan Pusbintal TNI ini berharap dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan memperkokoh hubungan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini, serta meningkatkan profesionalitas para perwira Bintal dalam melaksanakan pembinaan mental di satuan masing-masing.

Rakornis yang mengangkat tema “Kita Mantapkan Sinergitas dan Profesionalitas Pembinaan Mental TNI Guna Mewujudkan Prajurit Yang Bermental Tangguh,” diikuti oleh 147 peserta, terdiri dari 21 personel Pusbintal, 30 personel TNI AD, 23 personel TNI AL, 19 personel TNI AU, 12 personel Mabes TNI dan 23 undangan serta 19 peninjau. (PR)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home