Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:11 WIB | Kamis, 05 Desember 2013

Katy Perry Jadi Duta UNICEF

Katy Perry dalam kunjungannya ke Madagaskar sebagai dutabesar UNICEF. (foto: eonline.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Bintang pop Katy Perry mengatakan bahwa ketika ia terpilih menjadi duta untuk badan anak-anak PBB telah membuatnya menyadari bahwa ada lebih banyak kebahagiaan daripada harta benda dan status sosial.

Dia mengatakan bahwa pada perjalanan pertama untuk United Nations Children's Fund (UNICEF) mengunjungi orang miskin di sekitar Samudera Hindia negara kepulauan Madagaskar bulan April lalu dan ia tergerak oleh “sukacita yang luar biasa” dari anak-anak meskipun banyak menghadapi kesulitan dan hal tersebut menjadi inspirasi untuk menulis lagu Unconditionally.

“Kegiatan ini benar-benar mengubah jalan pikiran saya, pendekatan saya pada kehidupan dan bagaimana saya menemukan sukacita dan kebahagiaan saya sendiri yang bukan datang dari harta benda dan status sosial,” kata Perry.

Direktur Eksekutif UNICEF, Anthony Lake, resmi menunjuk Katy Perry sebagai duta UNICEF untuk fokus terutama pada anak-anak dan remaja yang paling rentan sebagai akibat dari kemiskinan yang parah, kekerasan, pelecehan dan penelantaran.

“Kami berharap mendengarnya “meraung” atas nama UNICEF,” kata Lake.

Perry mengatakan kepada Associated Press bahwa perjalanan ke Madagasakar membuatnya menyadari bahwa orang-orang muda di luar Amerika Serikat memerlukan bantuan dengan pendidikan dan layanan lainnya yang disediakan oleh UNICEF.

“Sangat menyenangkan untuk dapat membuka kenyataan bahwa saya tinggal dan menyadari bahwa dunia memiliki begitu banyak hal yang berbeda untuk ditawarkan dan budayanya,” katanya.

Perry mengatakan ketika ia mendengar cerita-cerita dari orang-orang yang ia temui terutama perempuan yang ditekan dan dianiaya, memiliki pengaruh pada dirinya dan musiknya.

“Kau tahu saya akan melalui transisi hidup saya dimana saya merasa saya seperti ditekan dan emosional. Disaat saya pergi ke tempat itu, penderitaan saya belum apa-apa dibandingkan mereka,” kata dia yang tampaknya mengacu pada perceraiannya dengan komedian Russell Brand. “Kunjungan itu membuat saya sangat berterimakasih dan juga sadar.”

Perry mengatakan bahwa dia berharap agar ia dapat membuat satu perjalanan setiap tahunnya untuk UNICEF dan kemungkinan diantaranya yang sedang dibahas adalah Peru, Haiti dan Filipina.

Ada spekulasi bahwa Perry dengan lagu hitnya yang berjudul Roar akan mendapatkan penghargaan dan masuk dalam nominasi Grammy yang akan diadakan pada hari Jumat.

“Diawali dengan spekulasi, kemudian nominasi, dan mudah-mudahan penghargaan,” katanya. “Saya pikir ini akan terlalu dini. Saya senang bahwa Roar yang saya tulis dari kehidupan pribadi saya sendiri menyentuh kehidupan banyak orang dengan cara yang tak terduga yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya.” (breakingnews.ie)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home