Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:13 WIB | Rabu, 04 November 2015

Kejuaraan Dunia Wushu akan Dimeriahkan Jet Lee

Ilustrasi: Atlet wushu putri andalan Indonesia dan Provinsi Sumatera Utara, Lindswell Kwok saat acara penyerahan bonus kepada Atlet yang berprestasi di SEA Games 2015 di Kantor Kementerian Pemuda dan OLh Raga, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 akan dimeriahkan bintang film laga dan mantan atlet Wushu asal Tiongkok, Jet Lee dan beberapa artis dari Malaysia. 

“Pada acara pembukaan  akan dihadiri artis yang juga mantan atlet Wushu Jet Lee dan beberapa artis dari Malaysia lainnya,” kata Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Dunia Wushu ke-13, I Gusti Kompyang (IGK) Manila hari Selasa (3/11)  di ruang kerja Menpora, di   lantai 10 Gedung Kemenpora,  Senayan, Jakarta.

IGK Manila menyampaikan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) akan menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 tahun 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta mulai dari Jumat (13/11) hingga Kamis (19/11).  

"Hingga saat ini peserta yang telah mendaftar sebanyak 75 negara, nantinya tanggal 13 ini akan dilakukan pembukaan, kami mohon kepada Pak Menteri  mendampingi Bapak Presiden membuka kejuaraan ini," kata Manila.

Menpora didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko Pekik Irianto menerima audiensi dari Ketua Pelaksana Kejuaraan Dunia Wushu IGK Manila yang datang bersama Wakil Ketua Panitia Pelaksana II Ngatino, Wakil Ketua Panitia Pelaksana III Gede Sarojaha dan Deputi Gubernur Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Sylviana Murni.

Dalam kesempatan itu IGK Manila juga menyampaikan bahwa kejuaraan ini akan membawa nama baik Indonesia di mata dunia khususnya kepada The International Wushu Federation (IWUF) yang bermarkas di Tiongkok.

“Tiongkok tidak mudah memberikan kepercayaan kepada suatu negara menjadi tuan rumah kejuaraan dunia," dia menambahkan.

Mendengar pemaparan, audiensi dan beberapa kendala yang diberikan panitia penyelenggara, Menpora meninstruksikan kepada jajarannya agar dapat membuat Nota Kesepahaman (MoU) dengan pihak-pihak terkait. (kemenpora.go.id).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home