Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:43 WIB | Jumat, 17 Juli 2015

Kelompok Militan Serang Kapal Militer Mesir

Ilustrasi kapal militer Mesir yang diserang oleh kelompok militan terkait ISIS. (Foto: Reuters)

RAFAH, SATUHARAPAN.COM – Kelompok militan yang terkait dengan kelompok ISIS menyatakan mereka berhasil menembak sebuah kapal Mesir dengan menggunakan roket di kawasan Laut Mediterania pada Kamis (16/7).

Kelompok yang menamakan diri Provinsi Sinai memasang foto yang mereka akui sebagai serangan tersebut, yaitu sebuah benda mirip rudal dan disusul ledakan besar menghantam sebuah kapal.

Sebelumnya, juru bicara militer Mesir menyatakan sebuah kapal penjaga pantai terbakar saat terjadi tembak menembak dengan kelompok militan di kawasan lepas pantai.

Dikatakan, kapal yang berada di dekatnya memberikan bantuan, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, sekaligus membantah klaim pihak militan.

Peristiwa di perairan di utara kota Rafah -yang bertetangga dengan Jalur Gaza- ini terjadi menyusul gelombang serangan terhadap kekuatan militer Mesir oleh kelompok Provinsi Sinai.

Sebelumnya, masih pada bulan Juni, sekitar 100 orang -termasuk 17 tentara- tewas dalam pertempuran sesudah kelompok militan melakukan serangan terhadap pos di kawasan Sheikh Zuweid dan Rafah di Sinai.

Dalam dua tahun terakhir, kelompok Provinsi Sinai di Semenanjung Sinai bagian utara meningkatkan serangan mereka terhadap aparat keamanan di Mesir.

Tahun lalu, kelompok ini menyatakan bergabung dengan ISIS. (bbc.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home