Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:17 WIB | Jumat, 17 Juli 2015

Obama Ucapkan Selamat Idul Fitri ke Masyarakat Indonesia

Ilustrasi: Michelle Obama (kiri), K.H Mohammad Ali Mustofa Yakub (tengah), dan Barrack Obama (kanan) saat berjalan mengelilingi Masjid Istiqlal, Jakarta pada 2010.( Foto: Associated Press).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi pemeluk agama Islam di Indonesia.

“Saya dan Michelle, beserta rakyat Amerika Serikat, mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Islam di Indonesia," kata Obama dalam pernyataan tertulis di situs resmi  Kedutaan Besar AS di Jakarta pada Kamis (16/7).  

Obama mengatakan pada  bulan Ramadan  Muslim di seluruh dunia – termasuk Muslim Amerika yang kuat dan dinamis – mendekatkan diri kepada Tuhan dengan menyucikan dan mengabdikan diri untuk kebajikan. “Ramadan adalah saat untuk bersama dengan orang-orang tercinta, membantu mereka yang kurang beruntung, serta merenungkan hikmah dan kedamaian yang terkandung di dalam iman,” kata Obama.

 Obama mengatakan bahwa dalam bulan Ramadan lalu mengajarkan kepada seluruh umat beragama tentang nilai kemanusiaan.

“Ramadan juga merupakan saat dimana ibadah puasa dan doa mengingatkan kita akan nilai-nilai dan rasa kemanusiaan yang dimiliki bersama,” dia menambahkan.

 Obama dan Michelle pernah Kunjungi Istiqlal

Presiden AS dan isteri, Michelle Obama pernah mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta pada November 2010. Kala itu mereka diantar untuk berkeliling masjid oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, K.H Mohammad Ali Mustofa Yakub. (jakarta.usembassy.gov)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home