Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 10:49 WIB | Kamis, 13 Maret 2014

Kemendagri Gelar Rakornas Terkait Pemilu

Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Dalam Negeri menggelar Rapat Koordinasi Nasional Pengamanan Dalam Negeri terkait pelaksanaan Pemilu.

Mendagri Gamawan Fauzi ketika membuka Rakornas di Jakarta, Rabu (12/3) malam mengatakan kegiatan tersebut menitikberatkan pada penyamaan persepsi aparat daerah dalam menangani konflik yang berpotensi muncul selama pelaksanaan pemilu.

“Kita perlu menyamakan persepsi dan kesatuan langkah dalam mewujudkan stabilitas nasional menjelang pemilu,” kata Gamawan.

Selama rakornas tersebut, para peserta dari perwakilan seluruh pemerintah daerah dapat saling bertukar informasi, pengalaman dan penanggulangan konflik di daerah masing-masing.

Sementara itu, Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanribali Lamo mengatakan rakornas tersebut menjadi wadah bagi aparat daerah untuk meningkatkan wawasan dalam menangani konflik di dalam negeri.

“Melalui rakornas ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan aparatur pemerintah secara terpadu di tingkat daerah,” kata Tanribali.

Acara pembukaan rakornas tersebut dihadiri oleh sejumlah perwakilan kementerian terkait, seperti Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Kementerian Sosial, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Saud Usman Nasution. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home