Loading...
INDONESIA
Penulis: Ignatius Dwiana 20:18 WIB | Rabu, 12 Maret 2014

Google Day untuk Pemilu 2014

Novita dari Google Indonesia memperkenalkan sejumlah produk Google di Google Day untuk Pemilu 2014. (Foto: Ignatius Dwiana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) dan Google Indonesia menyelenggarakan kegiatan bertema pemilihan umum (Pemilu). Kegiatan bertajuk ‘Google Day untuk Pemilu 2014’ berlangsung di Jakarta pada Rabu (12/3).

Head Public Policy and Government Relations Google Indonesia Shinto Nugroho mengatakan kegiatan yang berlangsung sehari ini diselenggarakan dalam rangka pemanfaatan teknologi untuk menjangkau konstituen dan bentuk partisipasi pada perhelatan Pemilu tahun ini.  Ajang ini juga bertujuan mendemonstrasikan sekaligus melatih para politisi dan aktivis dalam berkomunikasi dan melibatkan pendukung mereka melalui platform Google.

Disebutkan Perwakilan Google Indonesia ini, “Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan informasi atau menyampaikan informasi terkait Pemilu yang mudah, murah, dan hasilnya dapat langsung dipergunakan dan dilihat.”

Sejumlah produk seperti Google Hang Out,  Hang Out on Air, Google Plus, Google Trends, dan Youtube didemonstrasikan dalam kegiatan ini sebagai alat komunikasi dan kampanye politik. Sosok seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama maupun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merupakan penggunanya.

Shinto juga menyebutkan sudah cukup banyak di Indonesia yang menggunakan produk Google ini, terutama para politisi muda. Mereka rata-rata tahu menggunakan internet dan sosial media serta menjangkau para pemilih muda yang banyak menggunakan internet dan sosial media.

Kegiatan ini sejalan dengan visi misi raksasa mesin pencari ini untuk dunia mudah terakses. Kegiatan ini dihadiri pelbagai perwakilan partai politik, aktifis perempuan, praktisi politik, pegiat pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan media.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home